Connect with us

Hi, what are you looking for?

Media JakartaMedia Jakarta

Viral

Hercules Kepalkan Tangan ke Arah Wartawan, Saat Tiba di KPK untuk Diperiksa

Hercules-Kepalkan-Tangan-ke-Arah-Wartawan-Saat-Tiba-di-KPK-untuk-Diperiksa. Media Jakarta Hercules-Kepalkan-Tangan-ke-Arah-Wartawan-Saat-Tiba-di-KPK-untuk-Diperiksa.

Jakarta – Tenaga Ahli PD Pasar Jaya, Rosario de Marshal alias Hercules terlihat mengancamsejumlah awak media yang meliput dirinya. Dimana peristiwa ini terjadi saat mantan preman Pasar Tanah Abang itu tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagai informasi, Hercules dipanggil sebagai saksi dalam dugaan kasus suap hakim agung. Dimana Hercules tampak tiba pukul 09.37 WIB. Ia turun dari mobil mewah Toyota Verllfire dengan nomor polisi B 919 HER.

Baca Juga: Akses Jalan Pasar Airmadidi Banjir, Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Dimana pada saat melihat dirinya turun dari mobil sontak membuat sejumlah awak media yang telah menunggu kedatangan Hercules pun mendekatinya guna menanyakan pemeriksaan yang akan dilakukan hari ini.

Akan tetapi, alih-alih menjawab pertanyaan wartawan, Hercules justru marah dan melontarkan pernyataan mengancam. “Mau dihajar, mau dihajar enggak? Mau dihajar, gue hajar,” kata Hercules dengan nada tinggi di KPK, Kamis (19/1/2023).

Sembari mengatakan kalimat tersebut, tampak juga tangan kirinya mengepal dan menunjukan ke arah awak media yang mengerumuninya tersebut. Hercules kemudian berjalan menuju lobi gedung Merah Putih KPK sembari ditemani dua orang lainnya. Sebentar kemudian, Hercules kembali mengancam wartawan dan menyebut kata-kata binatang.

“Hei metro tipu awas kamu, sini kamu,” tutur Hercules.

Kemudian setelah dirinya memasuki gedung KPK, Hercules tampak menunggu dipanggil penyidik untuk menjalani pemeriksaan di lantai dua. Ia duduk di sofa sembari jegang atau menyilangkan kakinya.

Disamping itu, Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri membenarkan soal informasi Hercules sudah datang memenuhi panggilan penyidik. Saat ini, ia tengah menjalani pemeriksaan dengan penyidik KPK.

“Saksi Rosario de Marshall sudah hadir di Gedung Merah Putih KPK,” kata Ali dalam keterangannya kepada wartawan. “Saat ini masih dilakukan pemeriksaan sebagai saksi,” tambah nya lagi.

Dalam kasus ini KPK sedianya menjadwalkan Hercules untuk hadir di meja penyidik pada Selasa (17/1/2023) kemarin.

Akan tetapi, ia absen. Mantan preman Tanah Abang itu kemudian menyatakan akan hadir pada Kamis (19/1/2023). KPK sebelumnya telah mengingatkan agar Hercules bersikap kooperatif memenuhi panggilan penyidik. Keterangannya dibutuhkan untuk membuat perbuatan para tersangka jual beli perkara di MA menjadi jelas. “Sehingga kami ingatkan yang bersangkutan untuk kooperatif ketika dipanggil dan terangkan secara jujur kepada tim penyidik KPK,” kata Ali.

Sebelumnya, diketahui jika KPK telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap hakim, dan juga sejumlah pegawai MA, dan pengacara. Dimana dalam kasus tersebut mereka diduga melakukan tindak pidana suap pengurusan perkara kasasi KSP Intidana di Mahkamah Agung.

Hingga saat ini, terdapat sebanyak 14 orang yang telah berhasilditetapkan sebagai tersangka. Sebanyak dua di antaranya merupakan Hakim Agung Sudrajad Dimyati dan Gazalba Saleh.

Kemudian, tiga Hakim Yustisial MA bernama Elly Tri pangestu, Prasetyo Utomo, dan Edy Wibowo. Edy terjerat dalam kasus yang berbeda.

Ia diduga menerima suap terkait pengurusan kasasi Yayasan Rumah Sakit Sandi Karsa Makassar.

Tersangka lainnya adalah staf Gazalba Saleh bernama Redhy Novarisza; PNS kepaniteraan MA Desy Yustria dan Muhajir Habibie, serta PNS MA Albasri dan Nuryanto Akmal.

Mereka ditetapkan sebagai penerima suap. Sementara itu, tersangka pemberi suapnya adalah Yosep Parera dan Eko Suparno selaku advokat, serta Heryanto dan Ivan Dwi Kusuma Sujanto selaku Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana (ID).

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Akses Jalan Pasar Airmadidi Banjir, Jelang Kedatangan Presiden Jokowi - Media Jakarta Pusat Informasi Ibu Kota Terkini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Latest

Pesan-Pilu-Bharada-E-untuk-Sang-Kekasih-dalam-Sidang-Pledoi-Bahagiamu-Adalah-Bahagiaku

Jakarta

Jakarta – Sidang pledoi yang berisi pembacaan nota pembelaan atau yang dibacakan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dalam sidang pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat yang digelar...

Hari-ini-6-Eks-Anak-Buah-Ferdy-Sambo-Jalani-Sidang-Tuntutan-Obstruction-Of-Justice Hari-ini-6-Eks-Anak-Buah-Ferdy-Sambo-Jalani-Sidang-Tuntutan-Obstruction-Of-Justice

Politik

Jakarta – Enam orang mantan anak buah Ferdy Sambo, Hendra Kuniawan Cs bakal menghadapi sidang pembacaan tuntutan kasus obstruction of justice dalam kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat,...

Indra-Bekti-Jalani-Latihan-Fisioterapi-di-Rumah-Untuk-Proses-Pemulihan. Indra-Bekti-Jalani-Latihan-Fisioterapi-di-Rumah-Untuk-Proses-Pemulihan.

Kesehatan

Jakarta – Indra Bekti akhirnya dapat kembali pulang ke rumahnya setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit selama hampir satu bulan lamanya akibat alami pendarahan otak. Meski...

You May Also Like

Sticky Post

JakartaBersatu – Adil mengatakan Meranti merupakan daerah penghasil minyak sejak tahun 1973. Sayangnya hasil kekayaan alam itu tidak dirasakan masyarakat setempat, terlihat dari jumlah...

Sticky Post

Menyambut bulan Desember, sejumlah film terbaru telah dijadwalkan rilis di bioskop dan layanan streaming. Film terbaru bulan Desember menayangkan beragam genre menarik, mulai dari komedi...

Otomotif

H Ukat S hingga Tito Soemarsono Penerima Terbanyak Royalti Musik LMK Pelari Nusantara kembali mendistribusikan royalti musik kepada pencipta lagu dan ahli waris yang...

Sticky Post

Pemerintah telah menetapkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) 10% untuk 2023 dan 2024. Namun kebijakan ini dinilai akan membuat banyak perusahaan rokok melakukan pemutusan...